Selasa, 11 Januari 2011

DOA DALAM KESESAKAN

Yesus, Tuhanku...
Di dalam kemelut hati ini,
aku tidak ingin menuntut hidup mulus tanpa gelombang.
Sebagai pengikutMu aku sadar bahwa Salib tak terelakkan bagiku.
Aku takkan mmenghindar dari kewajibanku memikul salib.

Tapi Tuhan, saat-saat aku tidak mengerti jalanMu,
tunjukkanlah jalanku ke arah rencanaMu.
Saat kebingungan dan kekhawatiran melanda diriku,
janganlah lepaskan tanganMu daripadaku.

Mampukanlah aku berdiri tegap
melawan gelombang perasaanku yang tak menentu.
Bantulah aku untuk bersaba,penuh kasih dan kerendahan hati.
Jangan biarkan aku hanyut melawanMu,
atau tidak percaya lagi kepadaMu,
atau menyerah dalam arus pencobaan.

Biarlah dekapan kasihMu menguatkan aku,
untuk terus berjuang dan melangkah maju.
Biarlah lembut kasihMu itu juga menyadarkan aku
bahwa aku tidak pernah sendirian.
Karena Engkau selalu berada di sampingku
menuntun dan membimbing setiap langkahku,
mennggendong dan mendekapku dalam segala kesulitan.
Lebih-lebih dalam suasana yang gelap gulita dan menyedihkan ini.
Tuhan biarlah aku makin dimurnikan
dalam genggaman tangan kasih setiaMu.
Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus
Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad.
Amin.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...