Selasa, 10 Agustus 2010

TEMA XVII: MENJADI SAKSI KRISTUS

Pertemuan 27 Katekese Lansia:
TEMA : MENJADI SAKSI KRISTUS

Dalam pertemuan katekese yang ke-27 ini, para katekumen diajak untuk belajar dan mengalami bagaimana umat yang telah percaya kepada Yesus berkarya bagi Gereja dan masyarakat.

Dalam pertemuan dapat diberikan sharing panggilan sebagai pewarta dan pelayan oleh katekis / Legionaire Maria yang mendampingi lansia yang bersangkutan. Kesaksian ini harus diolah terlebih dahulu agar nmenyentuh dan menarik bagi para katekumen lansia, sehingga mereka terdorong juga untuk memulai berkarya dengan segala keterbatasan mereka sebagai lansia. Dalam sharing perlu juga disampaikan suka-duka atau jatuh bangun dalam pelayanan dan terutama segala kabaikan dan rahmat Tuhan yang dialami melalui karya pelayanan yang diberikan.
Bila dirasa sulit untuk memberikan sharing atau ketidaksiapan pendamping, dapat juga dibacakan: kisah para kudus atau kesaksian hidup umat beriman

Di akhir pertemuan harus ditegaskan kembali sikap penyerahan hidup total kepada Yesus dan perutusan kepada kita semua menjadi saksi hidup bagi kemuliaan Tuhan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...